Garangnya Pasukan Pengawal Presiden RI



Pasukan ini bisa kita lihat ketika mereka mengawal mobil Presiden atau ketika Presiden sedang berjalan kemanapun saat mengemban tugas negara. Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) telah dikenal tangguh di berbagai negara. Untuk bisa menjadi bagian dari pasukan ini tentu tidak mudah. Mereka telah diseleksi dari berbagai kesatuan elit militer seperti Kopassus, Kostrad dan Bravo. Seleksinya pun terbilang amat ketat, mereka diharuskan memiliki kemampuan menembak, berenang, berlari , bela diri dan kemampuan mematikan lawan. Semua kemampuan tadi harus di atas rata-rata ! Wajar memang karena mereka harus melindungi orang nomor satu di Indonesia. Mereka tentu juga dibekali dengan berbagai senjata yang terbaik di kelasnya seperti senapan laras panjang, laras pendek, koper berisi pistol tak lupa kendaraan lapis baja dan alat komunikasi.

Sebuah koper berisi senapan MP5K yang sering digunakan Paspampres.
 
Paspampres ibaratnya adalah pasukan yang tak kenal lelah, mereka harus siap kapanpun dan dimanapun dalam melakukan pengamanan, seperti ketika Presiden dalam perjalanan jalur darat. Beberapa dari kita pasti sudah pernah melihat konvoi kendaraan pengiring Presiden. Biasanya letak mobil Presiden tidak semerta merta harus yang paling depan. Demi keamanan, mobil RI 1 sering diapit oleh beberapa mobil yang berisi Paspampres, ada juga beberapa pasukan berjaket hitam yang melakukan pengawalan dengan motor besar mendampingi konvoi tersebut. Jelas itu dimaksudkan sebagai benteng yang kokoh untuk keselamatan Presiden dan keluarga Presiden. Dengan berbekal senjata canggih dan kemampuan menyerang yang mematikan tentu mampu menyiutkan nyali para peneror. Keselamatan Presiden sudah pasti terjamin.

Itulah ketangguhan para Tentara Nasional kita yang harus kita hormati. Mereka berani mempertaruhkan nyawa untuk NKRI dan pemimpin tertinggi negeri ini. Maju terus Tentara Nasional Indonesia !!

0 Response to "Garangnya Pasukan Pengawal Presiden RI"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.