[VIDEO] 1 Tentara Ini Mampu Melawan 120 TNI Biasa ! Ngeri !



Dalam tiap negara pastilah memiliki angkatan bersenjata tak lain tugasnya adalah menjaga kedaulatan negara, dan tidak diragukan lagi kekuatan para personilnya di atas warga sipil biasa. Di Indonesia sendiri kita mengenal beberapa satuan elit militer sebut saja Kopassus, Kopaska, Detasemen Pemukul III, Raider dan masih banyak lagi, mereka tergabung dalam berbagai angkatan darat, laut, dan udara. Sepertinya kita selama ini sudah sangat yakin bahwa Kopassus lah yang terkuat namun jangan salah ternyata masih ada kesatuan elit lagi yang diyakini lebih kuat dari Kopassus. Perkenalkan, dialah Detasemen Jala Mengkara TNI AL atau biasa dipanggil "DENJAKA". Mereka bukan pasukan sembarangan, mereka gabungan dari TNI AL lainnya yaitu Kopaska (Komando Pasukan Katak) dan Batalyon Intai Amfibi (Taifib). 

Denjaka terbentuk atas instruksi Panglima TNI masa lalu pada Komandan Korps Marinir dengan nomor Isn.01/P/IV/1984 tanggal 13 November 1984. Yang mencengangkan, kekuatan 1 personil Denjaka setara dengan 120 orang prajurit TNI biasa, wow manusia bukan itu ya? 

Tugas utamanya adalah sebagai satuan anti teror terutama di laut, saat itu panglima TNI pun menginstruksikan Denjaka untuk terjun dalam operasi pembebasan sandera yang diculik oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Tapi pernahkah kita melihat aktivitas Denjaka dipublikasikan di media massa??  Jawabannya memang jarang bahkan hampir tidak pernah, pergerakan Denjaka memang selalu dirahasiakan, seperti kebanyakan pasukan elit yang ada di berbagai negara. Untuk membentuk pasukan sekuat itu tentu memerlukan latihan fisik yang luar biasa keras bahkan latihan tersebut seperti di luar perikemanusiaan. Salah satu latihan Denjaka yang banyak disorot yakni melepas mereka di laut dengan tangan dan kaki terikat. Mereka harus bisa lolos dari ikatan itu. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika kondisi tersebut ditemui saat perang dan musuh menghukum mereka dengan cara demikian. Tak cuma itu saja. Anggota Denjaka juga pernah dilepas di hutan berminggu-minggu dengan hanya berbekal garam. Bagaimana caranya mereka harus bertahan hidup dengan bekal tersebut!

Denjaka terkenal memiliki kemampuan yang komplit yaitu di darat,laut,udara dan salah satu kekuatan yang menarik sekaligus mengerikan adalah ketika demontrasi menembak, tak tanggung-tanggung sasaran tembaknya adalah sesama pasukan Denjaka, kebayang bagaimana ngerinya jika tembakan itu sampai meleset pasti berakibat fatal. Sudah ada video yang mengabadikan kengerian tersebut di salah satu akun youtube berikut. 

0 Response to "[VIDEO] 1 Tentara Ini Mampu Melawan 120 TNI Biasa ! Ngeri !"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.