Megawati Dilaporkan, Ternyata Ini Komentar Kapolri

loading...
loading...

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara soal langkah seseorang bernama Baharuzaman yang melaporkan Megawati Soekarno Putri.
Laporan yang diterima Bareskrim dalam kaitan dugaan tindak pidana penodaan agama itu dibuat pada Senin (23/1) kemarin.
Isi laporan tersebut dalam kaitan pidato Megawati di acara HUT PDIP ke 44 yang dilihat pelapor melalui televisi. Pelapor mengaku sebagai Humas LSM aliansi anak bangsa gerakan anti penodaan agama.
"Kalau ada laporan pasti kita akan lakukan langkah namanya penyelidikan yaitu upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian untuk mencari dan menemukan apakah suatu peristiwa adalah pidana atau bukan," kata Tito di STIK Rabu (25/1).
Kalau ada pidana, Tito menambahkan, kasusnya akan dilanjutkan menjadi penyidikan. Penyidikan itu untuk menemukan tersangka dan mengajukan ke kejaksaan.
"Kita setiap menerima laporan tahap pertama lidik. Kalau dalam penyelidikan ini ditemukan bukti-bukti bisa dinaikkan ke penyidikan ya naik ke penyidikan,"'sambungnya.
Tapi kalau dalam proses lidik tidak ditemukan bukti yang dapat dinaikkan ke penyidikan maka lidik dihentikan sampai di sana.
"Sekali lagi kita lakukan lidik untuk menentukan apakah yang dilaporkan pelapor itu ada indikasi pidana atau tidak," tambahnya.
Farouk Arnaz/CAH
BACA SUMBER
loading...
loading...

0 Response to "Megawati Dilaporkan, Ternyata Ini Komentar Kapolri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.