Gila! Dia Dadakan Kaya setelah Beli Bingkai Jelek, Ternyata Isi di Dalam Seharga Rp32 Milyar!

Siapa yang tidak senang ketika bisa menjadi dadakan kaya berkat menemukan sesuatu yang jarang? Hal yang sama ini dialami oleh seorang pria yang tidak diketahui identitasnya dan menjadi super kaya dalam sekejap mata.

Apa yang ditemukan sih? Mari kita simak!
Seorang pria yang sedang berjalan-jalan di pasar loak Inggris membeli sebuah lukisan tua dengan harga $4 (setara dengan Rp. 53.000), hanya karena dia cukup tertarik dengan bingkai lukisan tersebut. Saat dia kembali ke rumah dan ingin melepaskan bingkai tersebut, sayangnya bingkainya pecah.

Namun justru karena itu, pria tersebut menemukan sebuah dokumen tua yang terlipat di dalam bagian bingkai. Setelah perhatikan baik-baik, ternyata dokumen tersebut berupa satu dari 500 salinan Deklarasi Kemerdekaan Amerika!

Dokumen tersebut dicetak oleh John Dunlap pada 4 July 1776 untuk menyatakan peresmian kemerdekaan. Yang lebih menyenangkan adalah dari 500 salinan yang dicetak, hanya 24 salinan yang diketahui di dunia ini, serta hanya 2 salinan lain yang dimiliki oleh individu.
Pria itu kemudian melelangkan dokumen tua tersebut, dan berhasil menjual dengan harga $2,4 juta (Rp 32 milyar). Pembelinya adalah presiden dari sebuah perusahaan besar yang bernama Donald J. Scheer. Menurut dia, “Ini adalah sebuah dokumen hidup dan setiap kata di dalamnya sangat berharga.”

0 Response to "Gila! Dia Dadakan Kaya setelah Beli Bingkai Jelek, Ternyata Isi di Dalam Seharga Rp32 Milyar!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.