Uang Baru Meluncur, Warga: Kayak Hilang Kesan Indonesianya


Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 resmi dikeluarkan pemeritnah, Senin (19/12/2016) pagi tadi di Gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat. Siang ini uang tersebut akan diedarkan secara perdana di Blok M Square, Jakarta Selatan.
Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo dijadwalkan akan hadir dalam acara pengenalan dan penukaran perdana tersebut.
Menurut pantauan arah.com, sudah ada beberapa masyarakat yang berkumpul dengan membawa sejumlah uang untuk ditukarkan dengan pecahan uang yang baru.
"Saya tukar seneng aja untuk anak-anak di rumah. Mereka kan senang. Saya tuker Rp 750 ribu aja lah, nggak usah banyak-banyak," ujar Rachmawan (54) salah seorang warga Jakarta.
Menurutnya gambar sekarang sangat berbeda dari uang sebelumnya. Terlihat lebih modern, membuat dirinya sangat antusias untuk segera menukar uang lamanya dengan Uang Emisi 2016 tersebut.
"Beda jauh ya gambarnya. Benar-benar fresh. Tapi kayak hilang kesan Indonesianya," tambah Rachmawan.
Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Bank Indonesia meluncurkan matauang dengan desain dan tokoh pahlawan yang berbeda dari matauang sebelumnya.
Untuk pecahan kertas, mulai dari Rp 100.000 (gambar utama Ir Soekarno dan Moh. Hatta), Rp 50.000 (gambar utama Ir. H. Djuanda Kartawidjaya), Rp 20.000 (gambar utama G.S.S.J Ratulangi), Rp 10.000 (gambar utama Frans Kaisiepo), Rp 5.000 (gambar utama K.H Idham Chalid), Rp 2.000 (gambar utama Mohammad Hoesni Thamrin) dan Rp 1.000 (gambar utama Tjut Meutia).
Sementara untuk pecahan logam, mulai dari Rp 1.000 (gambar utama I Gusti Ketut Pudja), Rp 500 (gambar utama Letjend TNI T.B Simatupang), Rp 200 (gambar utama Tjiptomangunkusumo) dan Rp 100 (gambar utama Herman Johannes). (wildan)
BACA SUMBER

0 Response to "Uang Baru Meluncur, Warga: Kayak Hilang Kesan Indonesianya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.