Ramalan Final Piala AFF 2016 Indonesia Vs Thailand Berdasarkan Primbon Jawa Menurut Warna Seragam di Leg Pertama Tepat! Leg Kedua?

loading...
loading...

JAKARTA – Sebelumnya, pojoksatu.id sempat membuat ramalan berdasarkan primbon Jawa untuk leg pertama Final Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Thailand menurut pada warna seragam yang dipakai kedua tim.
Saat itu, hari pelaksaan laga yang digelar pada Rabu 14 Desember 2016 pada tahun masehi, bertepatan dengan Rabu Pon dalam penanggalan Jawa.
Menilik pada jam peluit kick off yang disemprit pada pukul 19.00 wib, dalam perhitungan Jawa, saat itu sudah memasuki hari Kamis Wage.
Perhitungannya pada hari itu, warna yang memiliki keberuntungan untuk hari Kamis adalah warna merah tua. Sedangkan warna keberuntungan untuk Wage adalah hitam.
Di sisi lain, seragam utama Timnas Indonesia yang sekaligus menjadi seragam kandang adalah merah-merah-merah dengan seragam kiper milik Kurnia Meiga berwarna hitam-hitam-hitam dengan pelet merah di bagian pundak.
Sementara, Thailand tetap memakai seragam utamanya yang berwarna biru-biru-biru dengan seragam kiper yang berwarna putih-putih-putih dengan pelet hitam di bagian pundaknya.
Hasilnya, Indonesia menang dengan skor 2-1 setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu melalui gol Teerasil Dangda di menit 33.
Gol balasan Indonesia pun baru datang di babak kedua dengan dibuka gol yang berbau keberuntungan dari Rizky Pora.
Saat itu, ia menendang bola dengan keras di luar kotak penalti dan membentur salah satu pemain belakang sehingga kiper Thailand pun sudah salah langkah dalam mengantisipasi datangnya bola yang menembus sisi kiri gawangnya. Beruntung? Mungkin…
Selanjutnya, gol kemenangan akhirnya dicatatkan Hansamu Yama melalui sundulan hasil sepak pojok. Meski Thailand tetap menyerang, namun tetap tak mampu menambah golnya.
Kini, leg kedua Final Piala AFF 2016 akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) pukul 19.00 wib, yang menjadi jam kick off atau Sabtu Legi.
Berdasarkan penanggalan Jawa, ketika sudah melewati waktu Ashar, maka saat itu pun sudah dianggap masuk hari berikutnya, alias hari Minggu Pahing.
Dalam ramalan primbon Jawa, warna keberuntungan pada hari Minggu adalah hitam atau putih. Sedangkan Pahing, warna keberuntungannya adalah merah.
Seperti diketahui, Timnas Indonesia memiliki seragam tandang berwarna putih-putih-putih dengan warna hijau di ujung lengan dan bagian leher.
Sementara, kiper Kurnia Meiga menggunakan seragam dengan warna sama, yakni hitam-hitam-hitam dengan pelet merah di bagian ujung lengan.
Jika Thailand kembali mengenakan seragam utamanya kala mereka bertandang ke Stadion Pakansari kemarin, maka dipastikan, Indonesia bisa jadi lebih banyak dinaungi keberuntungan.
Pasalnya, Timnas Indonesia besar kemungkinan bakal memakai seragam tandang yakni putih-putih-putih dengan sang kiper yang memakai seragam warna hitam-hitam-hitam.
Percaya atau tidak, itu jelas terserah Anda. Yang jelas, mari kita dukung dan doakan bersama agar Indonesia Juara Piala AFF 2016. AMIN… 
Sumber : pojoksatu.id
loading...
loading...

0 Response to "Ramalan Final Piala AFF 2016 Indonesia Vs Thailand Berdasarkan Primbon Jawa Menurut Warna Seragam di Leg Pertama Tepat! Leg Kedua?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.