Mistery Surat Nabi Sulaiman Yang Ditemukan Di Indonesia

loading...
loading...

Dalam Alquran, kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Saba disebutkan dalam surah An-Naml [27]: 15-44, Saba [34]: 12-16, al-Anbiya [21]: 78-81, dan lainnya. Tentu saja, banyak yang tidak percaya bila Peninggalan Nabis Sulaiman ada di Indonesia.

Dalam bukunya, Matematika Islam 3 (Republika, 2009), KH Fahmi Basya menyebutkan beberapa ciri-ciri yang menjadi bukti sebagai peninggalan putra Nabi Daud tersebut.
Seperti yang kita ketahui, sebelum Nabi Sulaiman bertemu Ratu Bilqis, beliau terlebih dahulu mengirimkan sebuah surat emas yang diantarkan oleh burung Hud-Hud. Surat ini berisi ajakan untuk bertaubat mengingat Ratu Balqis diceritakan menyembah matahari
Sulaiman berkirim surat kepada Ratu Saba melalui burung Hud-hud. "Pergilah kamu dengan membawa suratku ini." (QS An-Naml [27]: 28). 

Surat ini sebelumya tak ditemukan di mana pun, termasuk Yaman yang dipercaya banyak orang sebagai lokasi istana Ratu Bilqis.Tapi, surat ini ada di Indonesia. Menurut Fahmi, surat itu ditulis di atas pelat emas sebagai bentuk kekayaan Nabi Sulaiman. Ditambahkannya, surat itu ditemukan di sebuah kolam di Candi Ratu Boko.

Bagaimana dengan pendapat kamu? Namun Yang Pasti Hanya Allah yang mengetahuinya.
loading...
loading...

0 Response to "Mistery Surat Nabi Sulaiman Yang Ditemukan Di Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.