Kurnia Meiga Kiper Terbaik AFF Suzuki Cup 2016


Tanpa clean sheet tidak otomatis menandakan performa Kurnia Meiga jeblok. Justru ia berperan penting dalam keberhasilan Indonesia menembus final tahun ini.
Kurnia Meiga terpilih sebagai Kiper Terbaik AFF Suzuki Cup 2016 versi Goal berkat penampilan heroiknya di bawah mistar Indonesia.
Sepanjang turnamen penjaga gawang 26 tahun milik Arema Cronus ini memang tidak sekali pun mengemas clean sheet dalam tujuh penampilannya, namun itu tidak otomatis menandakan performa jeblok Meiga.
Sebaliknya, Meiga malah menorehkan jumlah penyelamatan terbanyak di kompetisi (22), bahkan mengungguli Kawin Thamsatchanan dari Thailand (17) dan kiper Singapura Hassan Sunny (16).
Setelah tidak terlalu meyakinkan pada partai pembuka grup, grafik penampilan pemain kelahiran Jakarta ini dari laga ke laga terus meningkat.

Keputusan untuk menganugerahkan titel terbaik kepada Meiga diambil berdasarkan kombinasi hasil polling pembaca dan penilaian redaksi. Dalam jajak pendapat Meiga bertengger di urutan teratas usai mengumpulkan 2.107, jauh meninggalkan Kawin dengan 813 vote dan Hassan (281).
Tim editor Goal di region Asia Tenggara pun sepakat dan memilih Meiga sebagai yang nomor satu.
Kendati Indonesia lagi-lagi harus puas hanya menjadi runner-up, sang kiper menyuguhkan performa solid dalam dua leg final melawan Thailand, terutama pada pertemuan kedua ketika ia sempat menjaga harapan Tim Merah-Putih dengan penyelamatan penalti nan cemerlang terhadap eksekusi Teerasil Dangda.
BACA SUMBER

0 Response to "Kurnia Meiga Kiper Terbaik AFF Suzuki Cup 2016"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.