Bersiap Hadapi Kiamat, Bunker Ini Dibangun Milyaran Rupiah!

loading...
loading...


Sedia payung sebelum hujan, sedia tempat tinggal sebelum kiamat. Mungkin begitu yang kita pikirkan sebelum menghadapi kiamat nanti. Dalam diri manusia selalu ada insting untuk bertahan hidup. Termasuk bertahan hidup dari bencana besar semacam perang dunia, nuklir, bencana alam, atau bahkan serangan zombie. 

Kiamat memang sering sekali diangkat sebagai ide cerita sebuah film, terutama genre film dystopian yang menceritakan kisah dunia setelah terjadi kerusakan. Berkaca dari film-film yang meramalkan kejadian dunia di masa mendatang itulah salah satu perusahaan asal Amerika memutuskan untuk membuat bunker keselamatan. Bunker keselamatan ini menjadi salah satu tindak antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang, hmm seperti apa ya?

  
bunker yang dipersiapkan untuk mengantisipasi kiamat © mirror.co.uk
 
Rencananya bunker yang ditaksir seharga US$ 1.5 juta atau setara dengan 20 Milyar Rupiah ini dibangun untuk mengatasi bencana alam seperti gempa bumi, peperangan, atau bahkan invasi alien. Meski harganya fantastis, bunker ini dibangun dengan prinsip eco-structure, atau ramah lingkungan.
Bunker ini dari luar tampak seperti rumah biasa, bedanya adalah bunker ini dibangun dari bahan-bahan daur ulang seperti ban dan botol bekas. Untuk tenaga listrik, bunker ini dipercanggih dengan panel surya. Walaupun dibangun hanya dengan bahan daur ulang, arsitek bunker ini mengklaim bahwa bunker ini nantinya akan tahan hancur karena diperkuat oleh "bata alami" bumi.

bunker ini menggunakan bahan daur ulang seperti ban bekas dan botol sebagai material pembangunnya © mirror.co.uk
 
Arsitek bunker ini, Michael Reynolds, juga menyatakan bahwa bunker ini akan aman meski terjadi gempa atau tsunami. Selain panel surya, bunker ini juga akan mengandalkan tenaga listrik dari turbin angin yang segera dibangun di sekitarnya.

Interior bunker ini juga tak terlihat biasa-biasa saja. Terdapat kamar tidur, ranjang, sofa, dan dapur yang nyaman untuk ditinggali. Ada pula rumah kaca yang nantinya akan diolah sebagai lahan untuk menanam sumber makanan. Jauh dari kata terpencil dan sempit, bunker ini justru bakal membuatmu betah deh.

Apakah kamu berminat untuk membangun bunker seperti itu? Kalau memang berminat, mungkin kamu harus mulai mengumpulkan ban dan botol bekas sebagai salah satu material pembangun bunker dari sekarang.

interior dalam bunker yang dibuat senyaman mungkin untuk ditinggali © mirror.co.uk
 
(kpl/mir/agt) BACA SUMBER
loading...
loading...

0 Response to "Bersiap Hadapi Kiamat, Bunker Ini Dibangun Milyaran Rupiah!"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.